Andalanta

Alhamdulillah, Rombongan Askar HL Aman dari Larangan Umroh Arab Saudi

JEDDAH – Rombongan ibadah umroh yang digelar Haji Askar HL bersama beberapa artis Lida Indosiar asal Bulukumba dikabarkan aman dari edaran larangan Arab Saudi. Pihak keluarga Askar HL di tanah air sempat kaget lantaran edaran terkait virus corona Covid-19 dikeluarkan saat rombongan Askar HL dalam perjalanan.

“Alhamdulillah kabar terbaru ayah dan rombongan sudah masuk Arab Saudi,” kata Vikra Sulfikar Askar saat ditemui wartawan Kamis 27 Februari 2020. Pihak keluarga mengaku bersyukur ibadah umroh menetapi nazar Haji Askar HL membawa Puput dan Sari, artis Lida Indosiar itu dijalankan tepat sehari sebelum larangan keluar.

“Kami sangat bersyukur, larangan dikeluarkan pemerintah Arab Saudi setelah rombongan sampai. Ada hikmahnya,” papar putra Sulung Haji Askar HL tersebut.

Seperti diketahui, pemerintah Arab Saudi melarang sementara penerimaan jamaah umroh dari beberapa negara termasuk Indonesia mulai hari ini Kamis 27 Februari 2020.

Langkah ini dilakukan pemerintah Saudi untuk mencegah penyebaran virus corona yang sudah menjalar cepat di luar wilayah Cina. Negara yang diduga rawan atau sudah ada warganya yang terinfeksi virus corona tak diizinkan mengirimkan jamaah umrah, termasuk sekadar wisata ziarah.

Pemerintah Saudi tetap melakukan evaluasi setiap saat. Negara yang dicegah memasuki Saudi untuk sementara waktu seperti Cina, Iran, Italia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, Pakistan, Afghanistan, Irak, Filipina, Singapura, India, Lebanon, Suriah, Yaman, Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Somalia, dan Vietnam.

Media Center Andalanta: Catatan: Berita dan gambar yang dirilis situs ini dapat disebarluaskan ke masyarakat. Baik lewat media maupun blog atau akun sosial media.