Andalanta

Bulukumba Smart City ala Askar HL

BULUKUMBA – Belajar, belajar dan belajar dari daerah yang berhasil. Demikian yang dikatakan bakal calon Bupati Bulukumba, Haji Askar HL terkait langkah menghadapi era global.

Menurutnya Bukukumba harus menjadi kota atau daerah yang cerdas (Smart City). Tanggap terhadap perkembangan, dan meraih peluang yang ada.

“Bicara soal smart city kita harus selalu belajar kepada daerah yang berhasil. Tapi tetap punya tujuan utama yang diraih untuk kemakmuran rakyat,” katanya Rabu 12 Februari 2020, usai keliling Kota Jakarta.

Olehnya itu Askar HL jika diberi amanah akan lebih banyak melibatkan peran masyarakat dalam membangun Bulukumba. Karena menurut Ketua DPC PPP Bulukumba itu, partisipasi, saran, kritik masyarakat merupakan bagian dari sistem smart city.

“Saya kira smart city itu jika masyarakat bisa mendapat pelayanan cepat dan memuaskan. Tinggal bagaimana komitmen pemerintah,” katanya.

Politisi yang berjiwa pengusaha itu optimis Bulukumba bisa menjadi smart city. Apalagi jika merangkul semua pihak untuk berkolaborasi.

“Teknisnya, banyak orang Bulukumba yang pintar. Banyak yang sukses, tinggal kita ajak sama-sama untuk mewujudkannya,” papar Askar HL. Dia juga mendukung penuh kretivitas beberapa masyarakat Bulukumba dalam menghasilkan produk dan jasa yang bermanfaat.

Secara tidak langsung mereka, kata Askar HL telah ikut mendukung program smart city. Apalagi jika dikolaborasikan di semua bidang, seperti pemerintahan, pariwisata, pertanian, UKM dan perusahaan.

Media Center Andalanta: Catatan: Berita dan gambar yang dirilis situs ini dapat disebarluaskan ke masyarakat. Baik lewat media maupun blog atau akun sosial media.