Andalanta

Programkan Hafidz di Desa, Askar: Jika di Jalan Allah Rahmat-Nya akan Turun

Program religi Andalanta. Kita harus tanggap terhadap peluang kebijakan pemerintah

BULUKUMBA – Bakal calon Bupati Bulukumba, Haji Askar HL ingin memajukan daerah melalui program penghapal Al-Quran (Hafidz). Bagi Askar HL, program hafidz dan hafidzah sudah menjadi harga mati jika masyarakat memberikan amanah memimpin daerah berjuluk Butta Panrita Lopi.

Program religi Askar HL ini akan digelorakan di setiap desa dan kelurahan. “Insya Allah jika terpiih kami akan jalankan program hafidz dan hafidzah di 136 desa dan kelurahan,” ungkap bacabup yang akrab disapa Pak Aji itu. Menurutnya program penghapal Al Quran sejalan dengan visi misi sebagai daerah yang memiliki perda syariat Islam.

Lebih jauh pemilik jargon Andalanta itu mengungkap alasan sehingga optimis dengan program penghapal Al-Quran. Diantaranya kebijakan pemerintah yang mendukung para hafidz.

“Kita harus tanggap terhadap peluang kebijakan pemerintah. Hafal Al Quran bisa gratis masuk kuliah Kedokteran, atau bahkan jadi polisi,” kata Askar HL.

Tak cuma di Indonesia, keistemewaan para hafidz juga diprogramkan sejumlah negara. Hal akan membuka peluang bagi hafidz untuk go internasional.

“Jika kita ada di jalan agama Allah, Insya Allah rahmatNya juga akan mudah turun di daerahta’,” kata Ketua DPC PPP Bulukumba tersebut.

Media Center Andalanta: Catatan: Berita dan gambar yang dirilis situs ini dapat disebarluaskan ke masyarakat. Baik lewat media maupun blog atau akun sosial media.